Friday, August 31, 2018

Glek… Glek… Glek… Asik tanpa Toxic!



Glek… Glek… Glek… Asik tanpa Toxic!

Oleh Budianto Sutrisno

           Sosoknya sangat atletis. Tinggi badan 185 cm, berat badan 80 kg. Pekerjaannya guru olahraga di sebuah SMP swasta di Jakarta. Dialah Tri Sulistyo, yang akrab disapa ’Pak Tri’ oleh murid-muridnya.  Tutur katanya sangat santun, sehingga Pak Tri menjadi salah satu guru favorit para murid.
            Pak Tri memang guru olahraga yang ideal; selalu tampil prima setiap hari, meski pak guru hebat dan ganteng ini mengajar untuk 12 kelas dalam seminggu. Setiap sesi pelajaran berlangsung selama 2 x 40 menit. Jadi, Pak Tri dalam seminggu menghabiskan waktunya di lapangan selama 80 x 12 = 960 menit, alias 16 jam. Sebuah aktivitas yang membutuhkan stamina tinggi serta kecukupan cairan tubuh untuk mencegah terjadinya dehidrasi.
            Siang itu panas matahari begitu menyengat. Tampak Pak Tri sedang mengajarkan praktik bola basket  di lapangan. Dia menunjukkan bagaimana cara dribbling, menggiring bola dengan benar, jump shot, melempar bola sambil melompat, dan blocking untuk menghalangi lawan mencetak skor. Keringat bercucuran di sekujur tubuhnya.
Pilihan tepat untuk berasik tanpa toxic seusai beraktivitas.
Di bawah naungan pohon di tepi lapangan, saya memperhatikan Pak Tri – rekan sekerja saya – beraksi di lapangan. Kebetulan saat itu saya tidak ada jadwal mengajar.
            Saat rihat tiba, dengan dipenuhi rasa ingin tahu, saya bergegas bertanya kepada Pak Tri, ”Pak, apa sih rahasia Bapak sehingga selalu segar meskipun sudah 2 jam pelajaran memimpin olahraga; apakah Bapak tidak haus?”
            Dengan tersenyum, Pak Tri mengeluarkan isi tasnya seraya merespons pertanyaan saya, ”Haus sih haus, Pak Budi; tapi ini loh rahasia saya menghilangkan rasa haus sekaligus mencegah dehidrasi di tengah padatnya aktivitas.”
            Tampak di tangannya 2 botol minuman berwarna kuning muda. Saya amati. Ternyata minuman itu bermerek Natsbee Honey Lemon dari Pokka.
            ”Coba cicipi, Pak,” Pak Tri menyodorkan sebotol Natsbee Honey Lemon kepada saya.
            Tanpa basa-basi minuman berwarna kuning muda itu langsung saya teguk, ”Glek… glek… glek…, wah segarnya!”
            Ada rasa manis yang tak ’menyengt’ lidah bercampur dengan citarasa lemon yang sedikit masam serta segar.
            Gimana rasanya, Pak Budi,” tanya Pak Tri dengan wajah semringah.
            ”Enak dan segar banget, Pak, thanks,” sahutku dengan nada bersemangat, ”beli di mana, mahal ya, harganya?”
            ”Kombinasi madu dan lemonnya memang pas banget, sehingga enak rasanya, dan cocok untuk menghilangkan rasa haus, serta sama sekali tak mengandung pemanis buatan yang bisa membahayakan kesehatan. Bisa dibeli di mini market, dan harganya pun masih terjangkau oleh dompet kita sebagai guru, Pak Budi,” jelas Pak Tri sambil mengulum senyum, ”oh ya, lemon mengandung vitamin C, sehingga saya tak pernah sariawan lagi,” imbuh Pak Tri.
            Saya ikut menimpali, ”Setahu saya, kombinasi lemon dan madu itu berkhasiat untuk menghilangkan racun dalam tubuh, Pak Tri.”
            ”Benar, Pak Budi; racun itu bisa berasal dari gaya hidup tak sehat dalam mengonsumsi makanan dan minuman, stres, atau dari udara kotor yang kita hirup; Natsbee Honey Lemon dapat berfungsi baik untuk detoksifikasi,” jelas Pak Tri, ”apalagi setiap hari saya harus mengendarai sepeda motor dari Depok ke Jakarta, sehingga berpotensi menghirup udara berpolusi.”
            ”Oh begitu, tak mengherankan bila Bapak mengonsumsi Natsbee Honey Lemon dari Pokka setiap hari.”
            ”Benar, Pak Budi; inilah yang dinamakan asik tanpa toxic.”

***
            Sejak memperoleh penjelasan dari Pak Tri, di meja kerja saya selalu tersedia 1-2 botol Natsbee Honey Lemon dari Pokka. 
Senantiasa tersedia di meja kerja setiap hari.
             Selaku guru yang mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris, saya perlu memiliki kesehatan yang baik, terutama jangan sampai mengalami tenggorokan kering dan serangan sariawan. Karenanya, setiap jam isitrahat tiba, saya selalu mengonsumsi Natsbee Honey Lemon, sehingga saya tak pernah mengalami gangguan dalam memberikan pelajaran di kelas maupun laboratorium bahasa.
            Terima kasih Pak Tri dan Natsbee Honey Lemon yang telah membawa saya ikut terjun dalam dunia asik tanpa toxic.
            Memang Natsbee Honey Lemon mampu membersihkan hari-hari aktif Anda dan saya dari polusi, stres, dan gaya hidup tidak teratur.


#AsikTanpaToxic  #BersihkanHariAktifmu dari polusi, stres, dan gaya hidup tidak teratur dengan Natsbee Honey Lemon!



           

No comments:

Post a Comment